Saturday, August 1, 2015

Sharing : Menjadi seorang Pramuka penggalang

Hai Nugroho-ers *Eaa* :v
Kali ini saya, babang Adrian mau sharing nih selama saya menjadi seorang pramuka penggalang. Pramuka? Dulu saya pikir pramuka itu membosankan banget, gak penting, buat apa sih ikut pramuka? Prit prat prit, halah iyung ndak keluar di soal UN.

Semua berubah ketika saya memutuskan menjadi dewan penggalang SMPN *tiiitt* *ndak boleh ada identitas pangkalan vroh :V* . Menjadi seorang dewan penggalang telah merubah sikap dan perilaku saya. Yang dulunya hanya  bergaul dengan teman-teman itu saja, kini saya lebih mempunyai banyak teman. Yang dahulunya, hanya memiliki ketrampilan ngegame :v kini, saya mulai menemukan bakat-bakat yang lain setelah mengikuti pramuka dengan sungguh. Yang dulu saya omongannya kasar, misuhan, kini saya sudah mengurangi semuanya itu.

Pramuka penggalang memanglah penting dan pas untuk diikuti dan ditekuni ketika masih SMP, di pramuka, kita diajarkan santun, berbakti pada Tuhan, Orang tua, dan orang yang dituakan. Kreatif membuat barang bekas menjadi barang berguna, dan sebagainya.

INTINYA PRAMUKA ITU MENYENANGKAN, MENGASYIKKAN, MENAMBAH WAWASAN, MENAMBAH TEMAN, DAN LEBIH BERSIKAP SOSIAL

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 • Nugroho-Scout • Designed By. Renadel Dapize •ReDesigned By. Adrian Nugroho Pamungkas • Powered By. Blogger • All Right Reserved