Saturday, August 1, 2015

Latar belakang Pramuka sebagai perekat Bangsa


[[Prolog]]
Halo Nugroho-erz, pada tau ndak sih apa maksud dari judul postingan yang saya buat kali ini? Ndak tau ya? Oke babang Adrian mau menjelaskan tentang maksud dari judul postingan ini.

Apa yang terlintas di benak teman-teman sekalian dengan sebuah kalimat "Pramuka sebagai perekat bangsa"? Yap pasti pramuka merupakan suatu organisasi yang memiliki berbagai aturan yang bersifat mendidik, serta menciptakan kader pemimpin bangsa yang baik. Tetapi dalam hal ini, Pramuka di wujudkan sebagai organisasi untuk merekatkan kita anak bangsa ,agar tetap menjujung tinggi persatuan dan kesatuan sebagai individu yang terlahir dan memiliki jiwa Pancasila. Pramuka turut berperan aktif dalam usaha merekatkan setiap individu baik yang muda dan yang tua. Dalam organisasi Pramuka ini, jelas bahwa setiap anggota gerakan pramuka tidak boleh saling egois dan hanya mementingkan diri sendiri. Setiap anggota pramuka haruslah memiliki sifat sosial yang tinggi terhadap siapapun itu, saling membantu, tolong menolong, peduli terhadap anak terlantar, mengamankan arus lalu lintas ketika mudik, dan turut aktif dalam kegiatan sosial lainnya. Tak hanya dibidang sosial, banyak lomba pramuka yang memerlukan kerja sama yang sangat baik untuk mendapatkan prestasi yang memuaskan, pun sejak dari awa kita masuk gerakan pramuka, kita dituntut memiliki sifat yang care terhadap sesama kita, khususnya di Indonesia ini, guna merekatkan Persatuan dan kesatuan Bangsa kita tercinta, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 • Nugroho-Scout • Designed By. Renadel Dapize •ReDesigned By. Adrian Nugroho Pamungkas • Powered By. Blogger • All Right Reserved